Ini Dia Informasi Perkembangan Emosi Bayi Berusia 3 Bulan

Leave a Comment


Bagi para orang tua akan menjadi pengalaman khusus ketika merawat bayi yang telah memasuki usia ketiga bulan. Setelah sebelumnya belajar penyesuaian dibulan yang pertama dan keduanya, maka sekarang akan lebih menarik lagi pengalaman orang tua pada saat bayinya sudah memasuki usia ke 3 bulan. Secara fisik perkembangan bayi 3 bulan ini semakin besar sehingga akan membuat semakin gemas orang orang yang melihatnya. Tetapi selain fisiknya yang akan berkembang, secara motorik dan sensorik pun bayi akan mengalami perkembangan.

Selain itu juga bayi akan mengalami perkembangan dari segi emosinya. Berikut informasi perkembangan emosi bayi berusia 3 bulan diantaranya yaitu :

·         Akan Menangis Dengan Waktu Yang Tidak Lama
Bayi 3 bulan sudah keluar dari tahap menangis dengan waktu yang sangat lama, karena diusianya ini bayi akan menangis dengan waktu yang sebentar saja. kemungkinannya bayi akan lebih sering menangis tetapi waktunya tidak lama. Bayi 3 bulan ini akan berteriak ketika dirinya merasa geram atau senang.

·         Akan Mengenali Orang Orang Asing
Orang orang yang asing sudah mulai dikenali si kecil sehingga mereka akan merasa senang atau sedih pada saat bertemu dengan orang asing.

·         Sudah Memiliki Keinginan Tertentu
Memiliki keinginan tertentu akan terjadi pada bayi 3 bulan ini misalnya saja ingin bermain, ingin melihat berbagai hal yang ada diluar ruangan, bertemu dengan orang lain yang berada didalam satu rumah, dan bahkan ingin main dengan bayi yang lainnya. sehingga ini akan membantu bayi didalam kemampuannya bersosialisasi.

·         Bisa Menunjukkan Ekspresi
Ekspresi juga sudah bisa ditunjukkan oleh bayi 3 bulan ini, si kecil akan bisa memberi ekspresi ketika dirinya merasa sedih atau juga gembira. Sebaiknya ibu melatih bayi dengan membacakan cerita atau dogeng yang menarik untuknya. Lalu perhatikan apakah bayi akan bersikap tidak ramah atau akan terlihat seperti memiliki kehidupannya sendiri.

Itulah informasi perkembangan emosi bayi berusia 3 bulan. Diusianya ini bayi akan semakin besar dan akan terlihat semakin menggemaskan saja. Sebaiknya orang tua harus tetap berhati hati dan mewaspadainya, si kecil jangan pernah ditinggalkan sendirian ketika mereka sedang tidak tertidur atau dalam keadaan sedang terbangun dan bermain main, karena mereka sudah mulai banyak mengerakkan tubuhnya.

Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment